Lupa belum mempersiapkan lembar berita acara dan daftar hadir rapat? download saja contoh format yang kami arsipkan ini.
Contoh Format Berita Acara dan Daftar Hadir Rapat |
Ya, sehubungan format BA DH ini sering dibutuhkan, kami mengarsipkannya di sini.
Berita Acara merupakan sebuah dokumen berita yang sangat penting bagi sebuah lembaga atau organisasi, berisi point-point kesepakatan bersama yang mempengaruhi suatu keputusan di lembaga atau organisasi tersebut.
Setiap kegiatan rapat penting didukung dengan berita acara (diberitaacarakan), dan setiap lembar berita acara wajib dilampiri dengan lembar daftar hadir.
Berikut ini adalah beberapa hal yang harus tercantum dalam lembar berita acara rapat :
- Waktu pelaksanaan rapat
- Tempat pelaksanaan rapat
- Jumlah peserta rapat (berdasarkan daftar peserta yang hadir bukan berdasarkan jumlah peserta yang diundang)
- Point-point kesepakatan yang diambil dalam rapat tersebut.
- Tanda tangan pimpinan rapat dan beberapa orang perwakilan peserta rapat.
- Daptar Hadir
Lembar daftar hadir merupakan lampiran lembar berita acara. Isinya tentu saja mereka adalah peserta yang hadir dalam rapat tersebut.
Nama-nama orang yang tercantum dalam lembar daftar hadir adalah termasuk orang-orang yang harus bertanggungjawab atas point-point kesepakatan yang diambil dan dicantumkan dalam lembar Berita Acara Rapat
Nama-nama orang yang tercantum dalam lembar daftar hadir adalah termasuk orang-orang yang harus bertanggungjawab atas point-point kesepakatan yang diambil dan dicantumkan dalam lembar Berita Acara Rapat
Cara membuat format berita acara dan daftar hadir tidaklah sulit, hanya saja kita sering lupa mempersiapkannya.
Oleh karena nantinya lembar BA dan DH tidak bisa terpisahkan satu sama lain sebagai sebuah dokumen yang utuh, maka kami membuat formatnya menjadi satu paket.
Jika anda merasa ini ada manfaatnya, silahkan didownload saja filenya. Semoga bermanfaat.